Begini nieh, kalo hape merk murahan plus jadul, nggak bisa nampung sMs melimpah, apalagi video, lagu2 yng lagi tren, terbatas lah pokonyka. Baru menerima 10 pesan saja, sudah ada peringgatan “Sms tidak masuk karena Penuh”. Mau dihapus eman soale smsnya bermuatan pesan-pesan, kalo nggak dihapus ntar jika ada sms penting nggak tahu. Hape yg skrg kupegang adalah Nokia 3315, warisan dari salah seorang temen. Itu pun sering error, dan kalau udah githu aku banting aja, eh nyala lagi… Alhamdulillah …. 
Mau pake Hp yang agak keren dikit blackbery, bluEbery atau bery-bery, khawatir kalo tertangkap ama pengasuh pesantren kerugian yang bakal ku derita banyak, mending dipertahankan (he he ceritanya hp ini agak Ilegal gitu)..
Karena eman menghapusnya, aku titipin aja di blog, siapa tahu suatu saat nanti menjadi kenangan lucu, menggemaskan, mengerikan … atau apalah… dan edisi ini adalah edisi Perdana, mungkin akan berkelanjutan..
“Mengingatkan ntuk b’istighfar, coz kita bnyk b’buat dosa slama nie,”
Itu sms dari Joehari. Ceritanya, tiba-tiba dia sms “astagfirullah….3X…..”. Aku langsung bertanya, “maksudnya apa Joe?”. Kemudian dia bales dengan sms diats. Begitu ya Joe, makasih pesan-pesannya. Dia adalah teman seperjuanganku, kecil, imut, kadang nyebelin, sedikit kolot. Tiga tahun bersama dalam suka dan duka, membuat hubungan kami semakin erat saja (begitupun teman-teman lain, kami berjumlah 37). Sampai-sampai terpikir, bagaimana rasanya jika berpisah nanti, karena sebentar lagi, setelah di wisuda kita akan disebar ke seluruh pelosok Indonesia (hu u jadi sedih).
A’q Titipkan
S’alam Lew4t
S’m1lir
A’ngiN &
L’antunan Asma
A’llah yang
M’asih melekAt pd
U’mat-nya.
‘        
A’nd4i
L’angit mendengar
A’q jug
I’ngin
K’irmk4n
U’capN
M’et mlem smoga Engkau bisa mendengar kerinduanku Padamu
------------------------------------------------------------------------------------------------

Allah sll px hdiah utk Qt….. sebuah chya di kegelpan, sebuah rEncana utk setiap hari 3sok, Sbuah jaln keluar utk smua permaslahn,… sebuah kbahagiaan untuk Setiap Kesedihn, sebu4h kedewasaan utk setiap ujian yg datang….
sobatQ… Qpun pux hadi4h untkmu, sebuah do4 yg q panjtkan dgn ras4 cint4 karena-Nya, smog4 Rahman dan Rahim Allah sll  meliputimu…
Dua-duanya SmS dari bang Thoyib. Seorang pemuda yang kita kenal ketika kami mengadakan BDB (Bina Desa Berkelanjutan, sebuah kegiatan yang serupa dengan KKN-Kuliah Kerja Nyata-, namun beda konsep hanya saja tujuannya sama) di Tulungagung Kec. Sendang, tepatnya di desa Geger pada bulan Juli tahun lalu. Salah satu desa penghasil susu sapi perah, karena mayoritas penduduknya memang peternak sapi Perah. Bahkan, susu-susu yang di jual di pasaran seperti produksi Danon, Indomilk, slah satu bahannya ambil dari desa ini.
Ketika di sana, pemuda ini sangat berjasa kepada kami. Dia banyak membantu keperluan para mahasiswa tanpa pamrih, sehingga akhirnya kami menjalin persahabatan dengannya, sampai-sampai salah seorang teman kami, isunya ada yang mau nikah dengan salah seorang saudarinya (biasa hasil KKN). Dan persahabtan kami masih erat hingga kini. dan jika saat kita sedang pingin berlibur, kita pergi ke desanya yang sejuk, dingin, asri karena terltak di lereng Gunung Wilis. Dan kalian pasti bisa tebak, sambutan yang luar biasa dari keluarganya buat kita, sehingga, perbekalan bukan menjadi maslah kita.
Sekarang dia pergi ke negeri seberang Malasya, aku kurang begitu paham apa yang menjadi tujuannya. Padahal dia berprestasi dalam banyak hal, sering ikut olimpiade, dapat beasiswa, aktif di berbagai organisasi, akrab dengan banyak orang, bahkan kuliah dia di sekolah keperawatan juga ber-beasiswa. 
Tapi ndak tahu kenapa, dia berhenti dari kuliahnya dan mau pergi ke Malasya. Mungkin ada yang dia kejar, cari, impian yang belum terwujud dan belum ketemu hingga sekarang. Apapun itu semoga apa yang menjadi tujuan Bang Thoyib segera terwujud, Sukses bang, kejar mimpimu, ingatlah do'a kami mengiringimu, jangan takut, hat-hati di negeri orang ya…. dan jangan Lupa bawa uang yang banyak ( he he  maunya....enak thoK)

Uhhh… ini dulu ya yang dititipin… kata-katanya sieh, mungkin nggak bagus amat, tapi ..ya gitu dech…(Blank Mode ON)…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..


10 Comments

  1. senangnya punya teman yg selalu mengingtkan dan mendo'akn :)

    BalasHapus
  2. hem ... tulis aja dan backup semua sms di blogmu :P
    pasti seru :D

    BalasHapus
  3. wah iya bagus-bagus ya
    hhihhi emang hape jadul itu lebih tahan banting loh dibanding hape sekarang yang manjaaa banget

    BalasHapus
  4. assalamualaikum wr wb....

    syukron yaa akhi... ana trsnyum mmbaca tulisan antum ini. ringan dan familiar skali dgn khdupan shari2. rasany blkngan ini ana bacanya artikel2 berat trus. blkngan lgi sbuk mpersiapkn bhan2 utk mngisi kgiatan keagamaan, jdi searching dan browsingnya yg berat2 mulu, yg mbuat dahi sedikit berkerut membacanya. dan memeras otak untuk bisa memahaminya dgn btul2.

    alhamdulillah antum mnitipkan link blog antum di blog ana, jdi ana bisa bersilahturahmi kesini. salam ukhuwah.... :)

    BalasHapus
  5. sya juga gitu hp butut ada banyak sms yang baik dan lucu2. sayang klo mau dihpus tpi klo ga dihapus.

    BalasHapus
  6. emang bikin melankolis kalau mau pisahan
    semoga kamu dan mereka semua sukses ya

    BalasHapus
  7. @Celotehan Aku yakin kamu juga punya mbak...

    @John Terro Siiip... good idea

    @Fiction's World baterei jg than lama lho, tapi minim facility

    @indri waduuh jadi minder nieh,,, bisa nimba ilmunya nie...

    @Baha Andes kita sama2 suka barang "antik" ya .. (he he h he)

    @ninda~ Aamiiin... maksih mbak do'anya..

    BalasHapus
  8. hahaha ide kreatif mas... ASSALAMUALAIKUM

    BalasHapus
  9. wahahahaaa,..
    hape multifungsi itu,bisa ganjel pintu,bisa menthung tikus,bisa jadi palu juga,hihiihii
    yappp,..

    BalasHapus
  10. Wah persahabatan yang menginspirasi,
    bernasihat-nasihat dalam kebaikan...

    smoga cepet pulang deh bang thoyyib, gak sampe 2 kali lebaran kan? hhe

    BalasHapus

hai-hai... thank's very-very much ya buat kamu-kamu yang sudah meluangkan waktu buat mampir diblog ini. Meskipun content2nya belum sesuai dengan tema blog (belajar bareng), kuharap nggak menghalangi buat komentar...